Seiko Akan Rilis Presage Cocktail Pertama dengan Fitur GMT

Seiko Presage Cocktail GMT

Tahun ini, Seiko memperkenalkan jajaran Presage Cocktail dengan tambahan fitur GMT. Hadir dalam tiga model Presage Cocktail GMT memiliki dial yang terinspirasi dari beberapa koktail dari sebuah bar yang terkenal di Ginza, Jepang. Dress watch ini punya desain yang versatile sehingga cocok digunakan sehari-hari maupun saat menghadiri acara formal. Penasaran dengan detailnya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini! 

Cocktail Time Pertama dari Presage dengan Fungsi GMT

Seiko Presage Cocktail GMT
Seiko Presage Cocktail GMT

Sesuai namanya, Presage ‘Cocktail’ koleksi ini terinspirasi dari budaya koktail Jepang, khususnya minuman koktail dari Star Bar di area Ginza yang terkenal di Tokyo. Kali ini, Seiko terinspirasi dari tiga jenis koktail yakni Skydiving, Rusty Nail, dan Acacia yang diimplementasikan pada dial Presage yang elegan. 

Setiap model modelnya memiliki sunray dial bertekstur, sehingga menampilkan kesan vintage dan klasik. Tak hanya punya desain yang menarik, ini juga menjadi jam tangan Cocktail Time pertama dari Presage yang dilengkapi dengan fungsi GMT. 

Di samping itu, ketiga model Seiko Presage Cocktail GMT memiliki stainless steel case berdimensi 40,5 mm, ketebalan 12,8 mm, lug-to-lug 47,5 mm, serta sudah tahan air hingga 50 meter. Kemudian bagian lugs dan bezel-nya dibuat polished finish sehingga mengkilap dan terlihat glossy. Detailnya, berikut tiga model Seiko Presage Cocktail GMT:

1. Seiko Presage Cocktail GMT ‘Skydiving’ SSK037

Seiko Presage Cocktail GMT ‘Skydiving’ SSK037
Seiko Presage Cocktail GMT ‘Skydiving’ SSK037

Pertama adalah model SSK037, yang terinspirasi dari koktail Skydiving, yaitu minuman yang terbuat dari campuran rum, air jeruk nipis, dan blue curaçao yang memberikan tampilan warna biru pucat. Inspirasi itu diimplementasikan pada dial SSK037 yang juga dibuat berwarna biru muda dengan sunray finish yang menyerupai pandangan dari gelas koktail. 

Lalu jarum GMT-nya terinspirasi dari tangkai gelas koktail yang dibuat berwarna biru tua. Sementara indeks serta hands bergaya dauphine-style dibuat dari stainless steel yang serasi dengan bracelet-nya. Adapun date window serta crown pada posisi pukul 3. Jam tangan ini dibekali 5-link bracelet.

2. Seiko Presage Cocktail GMT ‘Rusty Nail’ SSK039

Seiko Presage Cocktail GMT ‘Rusty Nail’ SSK039
Seiko Presage Cocktail GMT ‘Rusty Nail’ SSK039

Berikutnya ada SSK039, yang dial-nya terinspirasi dari koktail Rusty Nail, yakni perpaduan wiski Scotch dan Drambuie berwarna coklat. Lalu dial-nya juga dibuat berwarna gradasi coklat dengan jarum GMT berwarna kuning. Kemudian dipadukan dengan calfskin leather berwarna hitam.

3. Seiko Presage Cocktail GMT ‘Acacia’ SSK041

Seiko Presage Cocktail GMT ‘Acacia’ SSK041
 Seiko Presage Cocktail GMT ‘Acacia’ SSK041

Terakhir adalah SSK041, dengan dial yang terinspirasi dari koktail Acacia, yaitu percampuran gin, Benedictine, sedikit Kirsch, lalu disajikan dengan hiasan lemon. Model ini memiliki dial berwarna honey yellow dengan jarum jam GMT berwarna senada. Kemudian case-nya dipasangkan dengan calfskin leather berwarna coklat muda yang serasi dengan dial

Movement Seiko Presage Cocktail GMT

Seiko Presage Cocktail GMT
Seiko Presage Cocktail GMT

Ketiga model Seiko Presage Cocktail GMT dibekali oleh in-house automatic Caliber 4R34. Movement ini dapat berdetak sebanyak 21.600vph, punya 24 jewels, dan cadangan daya hingga 41 jam. Selain itu, movement ini juga dilengkapi dengan mekanisme office GMT yang mampu mengatur jarum GMT secara independen. Sehingga kamu dapat mengetahui zona waktu kedua di negara lain. 

Itulah informasi seputar Seiko Presage Cocktail GMT, yang kabarnya akan dirilis global pada Juni 2024. Setiap unit Presage Cocktail GMT dijual seharga £520 atau sekitar Rp9,2 jutaan. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com, ya! Kamu juga dapat cek koleksi Seiko Presage lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam Tangan Anti Air

Tetap Stylish dengan 5 Jam Tangan Anti Air Terbaik untuk Kamu yang Aktif

Next Article
Giannis-Antetokounmpo

Breitling rilis Chronomat Edisi Giannis Antetokounmpo dan Koleksi Chronomat B01 42 Terbaru

Related Posts
Total
0
Share