Site icon Blog Jamtangan.com

Pilihan Jam Tangan Pepsi Bezel, Oktober 2024 yang Stylish dan Keren

jam tangan pepsi bezel

Karena lahir melalui jam tangan dengan komplikasi GMT, Kombinasi dua warna ini sering diasosiasikan dengan penanda dua waktu yang berbeda, yaitu siang dan malam. Namun begitu, beberapa jam tangan dari Seiko menawarkan berbagai pilihan diver’s watch dengan bezel pepsi pada diving bezel. Bezel ini biasanya punya marker dengan skala 60 menit dengan warna merah pada marker 0-20 menit pertama yang juga merupakan durasi aman untuk menyelam dan naik ke permukaan sebelum tabung oksigen yang umumnya berdurasi 30 menit habis. 

Kombinasi warna ini sekarang bisa kamu temukan di berbagai jenis jam tangan seperti chronograph dan jam tangan sport lainnya. Jika kamu tertarik untuk mengoleksi jam tangan bezel Pepsi, berikut kami rangkum 5 rekomendasi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan selera style kamu!

5 Rekomendasi Jam Tangan Bezel Pepsi

1. Seiko Prospex Diver “Sumo Pepsi” SPB181J1

Seiko Prospex SPB181J1

Seiko Sumo Prospex SPB181J1 PADI Special Edition adalah hasil kolaborasi antara Seiko dan Professional Association of Diving Instructors (PADI). PADI, yang didirikan untuk meningkatkan standar pelatihan selam dan menjadi organisasi instruktur scuba diving dunia. Koleksi ini mendapat julukan “sumo” dari watch enthusiast karena beberapa komponennya seperti segitga pada angka 12 dan pip bezel mirip celana pegulat sumo. Sesuai dengan gaya diver yang diusung, Seiko Prospex Sumo SPB181J1 juga memenuhi standar jam tangan penyelam ISO 6425, tentu saja sudah memiliki mekanisme screw-down crown dan caseback, serta ketahanan air 200 meter.

Seiko Prospex Sumo SPB181J1 dirancang dengan stainless steel case berdiameter 45 mm dan tebal 12,9 mm. Ukuran tersebut terdengar besar, namun karena jam tangan ini memiliki profil melengkung pada bagian bawah case hingga lug, membuat jam tangan ini terasa nyaman dan memeluk erat pergelangan tangan. Pepsi unidirectional bezel memudahkan pengukuran durasi menyelam hingga 60 menit. Lume pip pada bezel, hands, dan marker dilengkapi lapisan LumiBrite untuk visibilitas di kegelapan. Bracelet stainless steel juga mampu menambah daya tarik dengan konstruksi yang solid dan juga dibekali diver extension.

Jam tangan ini dilengkapi movement automatic calibre 6R35 dengan cadangan daya hingga 70 jam, serta menawarkan frekuensi 21.600 getaran per jam. Selain itu, edisi spesial jam tangan ini ditandai dengan grafir “SPECIAL EDITION” di bagian caseback, yang mampu menambah nilai eksklusifnya. Kamu bisa miliki Seiko Prospex SPB181J1 hanya dengan harga Rp10,6 jutaan saja!

2. Citizen Promaster NY0086-83L

Citizen Promaster Marine NY0086-83L

Promaster adalah lini jam tangan dari Citizen yang dirancang untuk mendukung aktivitas di darat, laut, maupun udara dengan fitur-fitur unggulnya. Citizen Promaster Marine NY0086-83L adalah bagian dari koleksi seri Promaster Marine, yang ideal untuk para profesional khususnya dalam menghadapi tantangan laut. Jam ini ditonjolkan dengan bezel Pepsi dengan marker skala 60 menit. Memenuhi standar ISO 6425 untuk diver’s watches, Citizen Promaster Marine NY0086-83L juga memiliki ketahanan air hingga 200 meter, dilengkapi screw-down crown dan caseback

Case berdiameter 42 mm dan ketebalan 12,5 mm terasa nyaman dan terlihat gagah di tangan, terutama dengan 3-link stainless steel bracelet yang datang dengan jam tangan ini. Koleksi ini memiliki dial biru kontras yang dengan marker, dilengkapi day-date window di pukul 3, dan dilindungi dengan mineral crystal. Lume pada hands dan marker memastikan visibilitas dalam kondisi minim cahaya. Uniknya, desain crown terletak di sisi kiri case, yang disebut “destro watches”, yang sering digunakan untuk pengguna bertangan kidal, sekaligus melindungi punggung tangan saat menyelam.

Citizen Promaster Marine NY0086-83L ditenagai oleh automatic movement in-house Caliber 8204 dengan cadangan daya 42 jam dan fitur day-date, serta kapasitas hand-winding. Dengan fitur dan fungsi selengkap ini, kamu bisa bawa pulang Citizen Promaster Marine NY0086-83L dengan harga Rp4,1 jutaan saja!

3. Orient Sports Mako Solar Pepsi RA-TX0201L

Orient Sports Mako Solar Pepsi RA-TX0201L

Orient merupakan brand jam tangan Jepang yang telah dikenal sejak 1950. Salah satu model dari brand ini mengusung desain diver dengan bezel pepsi adalah Orient Sports Mako Solar Pepsi RA-TX0201L. Jam tangan diver chronograph ini menggunakan tenaga solar dan memiliki ketahanan air 200 meter.

Orient Sports Mako Solar Pepsi RA-TX0201L dirancang dengan stainless steel case berdiameter 42,8 mm dan ketebalan 13,1 mm yang nyaman dan gagah ketika dipakai. Jam tangan ini dilengkapi dengan unidirectional bezel berwarna Pepsi (biru-merah) dan tiga subdial. Dial biru sunburst dilindungi oleh kaca safir dan memiliki lume pada indeks dan hands.

Orient Sports Mako Solar Pepsi RA-TX0201L menggunakan movement solar-powered quartz caliber VS752, yang dalam kondisi penuh dapat bertahan selama 6 bulan jika ditinggal dalam tempat gelap. Dengan fungsi chronograph dan teknologi solar movement, jam ini adalah pilihan ideal untuk penggemar jam tangan diver, dan bisa kamu bawa pulang hanya dengan harga Rp3,4 jutaan saja. 

4. INVICTA Pro Diver 5053

INVICTA Pro Diver 5053

INVICTA Pro Diver 5053 merupakan salah satu diver’s watch yang cukup populer dari koleksi brand jam tangan INVICTA. Jam tangan ini seringkali menjadi pilihan bagi mereka yang mencari jam tangan dengan desain diver, tahan lama, dan harga yang relatif terjangkau. Ciri khas dari jam tangan ini adalah desain diver yang menyerupai Omega Seamaster. Biasanya watch enthusiast menyebutnya sebagai homage, yaitu desain yang mengikuti atau mengambil banyak inspirasi dari desain jam tangan yang populer.  

Stainless steel case memiliki diameter 40 mm yang sangat nyaman di pergelangan. Kombinasi antara unidirectional pepsi bezel dengan dial yang berwarna biru tua memberikan kesan segar dan sporty yang mencolok. Dial dilindungi oleh kaca mineral. Ketahanan air hingga 200 meter membuat koleksi ini cocok untuk aktivitas menyelam.

Jam tangan ini dibekali dengan Japan automatic movement NH35 dari TMI (Seiko Group) yang terkenal reliabel. Dapatkan segera INVICTA Pro Diver 5053 hanya dengan harga Rp2,4 jutaan, di website JAMTANGAN.COM!

5. Spinnaker Dumas SP-5081-JJ

Spinnaker Dumas SP-5081-JJ

Terakhir, kami memiliki jam tangan dari micro brand yang terkenal dengan kualitas yang tinggi namun dengan harga terjangkau, yaitu Spinnaker. Spinnaker Dumas SP-5081-JJ adalah model jam tangan yang memiliki desain bergaya dive watch klasik. Dengan dial berwarna biru navy, jam tangan ini menawarkan desain yang maskulin, klasik dan solid. Marker dan hands juga dilapisi lume, memastikan visibilitas dalam kondisi gelap.

Spinnaker Dumas SP-5081-JJ dirancang dengan stainless steel case berdiameter 44 mm dan ketebalan 15 mm, memberikan tampilan yang gagah dan tegas namun tetap nyaman. Jam tangan ini dilengkapi dengan stainless steel bracelet yang dibuat dengan solid dan nyaman dipakai. Jam tangan ini memiliki ketahanan air yang tinggi yaitu 300 meter. Dial dilindungi dengan kaca safir, memberikan ketahanan terhadap goresan. Kombinasi dial biru dan bezel pepsi juga memberikan kesan sporty.

Sama seperti rekomendasi sebelumnya, jam tangan ini dibekali dengan Japan automatic movement NH35 dari TMI (Seiko Group) yang terkenal reliabel. Movement ini menawarkan komplikasi date, dan memiliki kapasitas hacking dan hand winding, serta memiliki power reserve 41 jam. cocok untuk dipakai harian. Spinnaker Dumas SP-5081-JJ dibanderol dengan harga Rp3,2 jutaan saja!

Jam tangan bezel Pepsi, dengan warna biru-merah yang ikonik, memang menawarkan desain sporty dan fungsionalitas tinggi, sehingga koleksi ini cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas harian yang juga tinggi. Temukan jam tangan bezel Pepsi impianmu dengan mengunjungi website JAMTANGAN.COM sekarang!

Baca Selengkapnya →