Bulan Mei 2023, Jam Tangan Seiko Ini paling Populer!

Seiko Populer Mei 2023

Seiko Populer Mei 2023

Seiko merupakan brand jam tangan asal Jepang yang didirikan oleh Kintaro Hattori pada tahun  1881 lalu. Jam tangan ini terkenal dengan kualitas yang sesuai dengan harganya. Seiko juga brand watchmaker yang mengedepankan kualitas craftsmanship dan desain yang beragam, jadi cocok digunakan pada kesempatan apa pun. Untuk kamu yang butuh rekomendasi jam tangan Seiko yang best deal dan populer di kalangan penggemarnya, berikut Minwatch kasih bocorannya untuk kamu!

Deretan Jam Tangan Seiko Terpopuler di Mei 2023

Sport watch dan dive watch menjadi jenis jam tangan andalan yang diproduksi oleh Seiko. Berkat perpaduan desain yang berkarakter, sentuhan modern, dan build quality yang baik membuat deretan jam tangan ini begitu populer dan banyak dicari. Untuk lebih jelasnya, berikut 3 jam tangan terpopuler dari Seiko di bulan Mei 2023:

1. Seiko 5 Sports SRPG41

Seiko 5 Sports SRPG41

Pertama adalah dari Seiko 5 Sports SRPG41, model ini merupakan field watch dengan desain yang balance. Jam tangan ini memiliki stainless steel case dengan black PVD dan super hard coating berdiameter 39.4 mm, ketebalan 13.2 dan lug-to-lug 48.1 mm. Sementara untuk strap-nya menggunakan calfskin band

SRPG41 punya desain yang sederhana berkat case hitam, dial cokelat gelap dengan efek gradasi hitam, sehingga terlihat seperti suasana senja dan desain field watch klasik dengan indeks jam menggunakan arab numeral dilengkapi indeks menit. 

Sementara pada bagian hands dan marker sudah dilapisi Lumibrite untuk menambah visibility di tempat gelap. Jam tangan ini juga dilengkapi day date display di posisi pukul 3 serta tahan air hingga 100 meter yang aman bila terkena hujan atau digunakan berenang. 

Sementara untuk movement, SRPG41 menggunakan Calibre 4R36, 24 jewels, dan punya cadangan daya hingga 41 jam. Seiko 5 Sports SRPG41 dibanderol dengan harga yang cukup affordable yaitu Rp3,5 jutaan. 

2. Seiko 5 “Champagne Flieger” Suit Style SRPJ87 (4.8) 

Seiko 5 “Champagne Flieger” Suit Style SRPJ87

Masih dari seri Seiko 5, kali ini Seiko 5 “Champagne Flieger” Suit Style SRPJ87 juga termasuk ke dalam deretan jam tangan Seiko terpopuler di bulan ini. SRPJ87 memiliki desain bergaya Flieger Type-B, yaitu jam tangan pilot dan navigator pesawat tempur Jerman saat era perang dunia kedua.

Sebagai Flieger watch, SRPJ87 dirancang dengan layout yang mudah dibaca dengan cepat dan tentunya dapat diandalkan. Berbeda dengan versi Flieger sebelumnya yang memiliki diameter 39 mm, versi ini merupakan versi kecilnya dengan diameter 36 mm dan tebal 12.52 mm sehingga cocok untuk pergelangan tangan pria kecil bahkan wanita sekalipun. Sementara champagne dial menambah kesan klasik yang dipadukan dengan calf leather strap

Jam tangan ini dibekali Calibre 4R36 dengan cadangan daya hingga 41 jam, tahan air hingga 100 meter, dan day date display pada posisi pukul 3. Untuk harga, Seiko 5 “Champagne Flieger” Suit Style SRPJ87 dibanderol dengan harga Rp2,9 jutaan. 

3. Seiko Prospex SLA049 – The Naomi Uemura 80th Anniversary Limited Edition 

Seiko Prospex SLA049

Seiko Prospex SLA049 merupakan re-interpretation dari jam tangan yang digunakan oleh Naomi Uemura. Ia adalah seorang petualang asal Jepang yang menggunakan Seiko 6105-8110 dalam kondisi yang sangat ekstrim, yaitu saat Naomi Uemura menyelesaikan ‘solo dog-sled run’ sejauh 12.000 km dari Greenland ke Alaska. 

Sebagai bentuk penghormatan, Seiko meluncurkan Seiko Prospex SLA049 dalam edisi terbatas untuk peringatan kelahiran Naomi Uemura ke-80 tahun, yang merupakan re-interpretation dari Seiko 6105-8110 yang digunakan Naomi Uemura.

SLA049 memiliki desain cushion case asimetris yang khas dengan pelindung crown di posisi pukul 4. Sementara dial dan bezel-nya memiliki warna biru seperti lapisan atmosfer atas bumi yang hanya bisa dilihat oleh orang yang pernah ke puncak gunung tertinggi seperti Naomi Uemura. 

SLA049 memiliki stainless steel case berdiameter 44 mm lengkap dengan super-hard coating untuk memberikan proteksi dari goresan. Karena jam tangan ini merupakan dive watch berstandar ISO dengan ketahanan air 200 meter, maka jam tangan ini aman digunakan untuk scuba diving

Sementara untuk movement, SLA049 dibekali Calibre 8L35 dengan frekuensi 28.800 vph, 26 jewels, cadangan daya tahan hingga 50 jam, serta tingkat akurasi yang tinggi yaitu -10 hingga +15 detik per hari. 8L35 merupakan base movement Grand Seiko calibre 9S55 yang dirancang di Shizuku-ishi Watch Studio di Morioka. Movement high-end dari Seiko ini dirancang untuk bertahan pada kondisi ekstrim dan sudah dilengkapi dengan teknologi Seiko seperti SPRON balance spring dan mainspring, Diashock untuk anti guncangan, dan Magic Lever untuk efektifitas pengisian daya. 

Bagian caseback Seiko Prospex SLA049 The Naomi Uemura 80th Anniversary Limited Edition

Menariknya, pada bagian caseback terdapat ukiran ‘Naomi Uemura 80th Anniversary Limited Edition’ lengkap dengan individual serial number, dan logo tsunami khas Seiko Prospex Diver. Dalam kotaknya terdapat tambahan silicone strap Seiko yang kuat untuk digunakan menyelam. Karena hanya diproduksi sebanyak 1.200 unit dan dibuat dengan kualitas tinggi, membuat jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp43 jutaan di Jamtangan.com.

Itulah ketiga jam tangan dari Seiko yang populer di Mei 2023. Tertarik untuk mengoleksinya? Kamu bisa dapatkan berbagai koleksi jam tangan Seiko di Jamtangan.com!

Baca Selengkapnya