Site icon Blog Jamtangan.com

Bocoran Casio ABL-100WE, Retro Tapi Dibekali Bluetooth dan Step Tracker

Casio ABL-100WE

Fitur Modern Berkombinasi dengan Retro Style Casio ABL-100WE

Koleksi Casio ABL-100WE

Koleksi terbaru ABL-100WE dianggap ingin melepaskan diri dari fitur yang dianggap masih tradisional sehingga kini menampilkan sinkronisasi Bluetooth. Ini adalah untuk yang pertama kalinya Casio memperkenalkan kemampuan wireless ke dalam desain Vintage klasik dengan menjadikan koleksi ABL-100WE benar-benar unik.

Langkah ini menunjukan komitmen Casio untuk menggabungkan kesederhanaan dan minimalis dari jam tangan retro style dengan fitur-fitur modern untuk memperkuat posisi mereka di pasar yang kompetitif. Meskipun menyertakan fitur Bluetooth bisa dipahami, tetapi keputusan untuk menambahkan fitur step tracker menimbulkan pertanyaan.

Bagaimanapun, ABL-100WE tidak dirancang untuk running atau jogging. Spekulasi pun melebar dengan pertimbangan Casio tampaknya ingin menarik konsumen secara lebih luas dengan menambah fitur-fitur bermanfaat pada desain yang sudah ada sehingga bisa menjembatani kesenjangan dua segmen konsumen yang berbeda. Sedangkan untuk fitur standar, ABL-100WE dibekali fungsi seperti stopwatch, alarm, dan LED backlight.

Desain Casio ABL-100WE 

Casio A168

Display Casio ABL-100WE menunjukan bagian khusus yang bisa digunakan untuk melacak langkah dan menampilkan jumlah hitungan langkah. Dari bocoran terungkap bila tampilannya lebih informatif dibandingkan pendahulunya, yaitu A168. Khususnya untuk tanggal meliputi angka bulan dan hari dalam seminggu diwakili tiga huruf, tidak dua huruf lagi.

Masih belum ada bocoran tentang dimensi Casio ABL-100WE, tetapi ukurannya diperkirakan lebih besar dibandingkan seri A168. Selain itu juga masih belum tersedia informasi tentang baterai yang akan digunakan. Dan karena tidak ada tulisan Tough Solar pada dial, kemungkinan besar Casio ABL-100WE akan dibekali baterai sederhana dengan masa pakai 2 – 3 tahun. Sementara itu, keempat koleksi Casio ABL-100WE memiliki ketahanan air hingga 30 meter.

Empat Model Jam Tangan Casio ABL-100WE

Casio ABL-100WE akan dihadirkan dalam empat versi jam tangan. Dua model diberi lapisan IP untuk warna gold dan hitam, sementara dua versi lainnya tidak dibekali lapisan IP. Sedangkan case-nya sendiri terbuat dari plastik dengan chrome finish. Keempat jam tangan tersebut adalah:

1. Casio ABL-100WE-1A

Casio ABL-100WE-1A

ABL-100WE-1A dirancang dengan bracelet warna silver, dial positive display, serta aksen warna biru, merah, dan kuning pada bingkai display.

2. Casio ABL-100WEGG-1B

Casio ABL-100WEGG-1B

ABL-100WEGG-1B dirancang dengan case berwarna abu-abu gelap, menggunakan negative display dengan background hitam, dan bracelet diberi lapisan IP hitam.

3. Casio ABL-100WE-1B

Casio ABL-100WE-1B

ABL-100WE-1B dirancang dengan bracelet dan case warna silver, dial negative display, dan aksen warna kuning pada bingkai display.

4. Casio ABL-100WEG-9A. 

Casio ABL-100WEG-9A

ABL-100WEG-9A dirancang dengan case dan bracelet warna emas dari lapisan IP dan positive display, serta bingkai display warna emas.

Casio ABL-100WE baru akan dirilis antara Agustus dan September 2024. Untuk versi standar diperkirakan akan dibanderol dengan harga US$85 atau sekitar Rp1,4 jutaan. Sedangkan jam tangan versi IP diperkirakan akan dibanderol dengan harga US$105 atau sekitar Rp1,7 jutaan. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadiran Casio ABL-100WE di Jamtangan.com. Cek koleksi Casio lainnya di sini!

Baca Selengkapnya →