Site icon Blog Jamtangan.com

Trump Rilis Koleksi Jam Tangan, Diantaranya Tourbillon Senilai 1,5 Miliar

Donald Trump seringkali dikenal membuat merchandise yang tidak tanggung-tanggung, seperti sneakers emas, trading card NFT, dan kitab injil limited edition. Baru-baru ini, Donald Trump menghiasi headline media daring dan sosial media setelah mengumumkan koleksi jam tangan dari merek yang sama nama dengan nama dirinya. Salah satunya ialah  The Trump Victory Tourbillon yang dirilis memakai movement tourbillon seharga US$100,000 (Rp1,5 miliar) dan hanya dirilis terbatas sebanyak 147 pieces.

Intip The Trump Victory Tourbillon dengan Case Emas 18 Karat yang ditaburi 122 berlian

Case yellow gold 18K dengan lug dan bezel yang dilapisi berlian VS1

Dilansir dari website resmi Trump Watches, jam tangan yang diberi nama The Trump Victory Tourbillon itu sebagian besar terbuat dari emas 18 karat yang diklaim memiliki total bobot sekitar 200 gram. Adapun bagian-bagian yang terbuat dari emas yaitu case, bracelet, dan clasp. Tidak hanya terbuat dari emas, case jam tangan ini juga dilapisi dengan 122 berlian berkualitas VS1. The Trump Victory Tourbillon datang dengan dua caseback, satu display caseback polos dan satu display caseback dengan ucapan terima kasih yang dapat dipersonalisasi. Sebuah detail yang menurut kami menarik adalah adanya sistem quick release pada bracelet jam tangan ini.

Display caseback pada The Rose Gold Tourbillon

Pada video pengumuman dari kanal YouTube Independent US, Donald Trump tidak mencoba menutup-nutupi bahwa desain jam tangan ini sedikit mengambil inspirasi dari Rolex Submariner. Inspirasi jam tangan Submariner tercermin pada marker dan crown guard. Dia bahkan menambahkan bahwa jam tangan ini cocok sebagai hadiah natal. 

Jam tangan ini dikabarkan menggunakan movement tourbillon dari Oliver Mory dan memiliki power reserve 105 jam. Movement ini bergerak di frekuensi 3Hz dan hanya memiliki mekanisme pengisian daya manual winding. Jenis tourbillon pada mesin ini dinamakan TX07 dan berjenis single axis tourbillon.

The Trump Victory Tourbillon datang dengan 3 warna

The Trump Victory Tourbillon memiliki tiga warna yang mengombinasikan yellow gold dan rose gold. Semua model jam tangan ini memiliki finishing dial sunburst yang sama namun dengan warna yang berbeda. Berikut adalah warna-warna yang ditawarkan Trump Watches.

1. The Black & Gold Tourbillon

Model ini memiliki case dan bracelet berwarna yellow gold yang dikombinasikan dengan dial hitam. Model ini bisa dibilang model yang paling tidak mencolok.

2. The Golden Tourbillon

Model ini memiliki case dan bracelet berwarna yellow gold yang dikombinasikan dengan dial senada. Menambahkan bling factor yang mencolok.

3. The Rose Gold Tourbillon

Model ini memiliki case dan bracelet berwarna rose gold yang dikombinasikan dengan dial rose gold. Menambahkan bling factor seperti model sebelumnya, namun dengan warna yang tidak terlalu mencolok seperti yellow gold.

Koleksi lain dari Trump Watches

Trump Watches Fight Fight Fight Red

The Trump Victory Tourbillon bukan satu-satunya koleksi yang ditawarkan oleh Trump Watches. Brand ini juga menawarkan model Fight Fight Fight yang bergaya diver dan dibanderol dengan harga US$499 hingga US$799, tergantung dengan warna apa yang kamu pilih.

Caseback pada Trump Watches Fight Fight Fight

Jam tangan ini terinspirasi oleh kejadian penembakan menegangkan yang terjadi pada Donald Trump pada Juli lalu. Diberi nama Fight Fight Fight karena ingin menggambarkan semangat juang Trump. Bahkan, di caseback jam tangan ini terdapat gambar ikonik mantan sekaligus calon presiden saat mengangkat tangannya ke atas setelah terjadinya penembakan. Koleksi ini diproduksi terbatas sebanyak 1000 pieces.

Dari kiri ke kanan. Onyx Gold, Silver Gold, dan Red Silver

Case pada koleksi Fight Fight Fight terbuat dari stainless steel. Adapun jam tangan ini datang dengan 3 warna, yaitu case emas dengan dial dan bezel hitam, case two-tone dengan dial dan bezel hitam, dan case silver dengan dial dan bezel merah khas merchandise MAGA (Make America Great Again).

Jam tangan ini menuai banyak pro kontra. Terutama karena harganya yang tidak murah dan waktu pengumumannya yang bertepatan dengan kampanye kepresidenan. Membuat khalayak bertanya-tanya, apakah ini bagian dari kampanye?

Bukan Didesain oleh Donald Trump

Donald Trump Memberikan tandatangan asli untuk disalin sambil mengenakan Victory Tourbillon

Satu hal yang perlu dicatat dalam perilisan jam tangan ini ialah Donald Trump dan tim kampanyenya tidak terlibat secara langsung dalam mendesain dan pembuatan jam tangan ini. Jajaran koleksi jam tangan dari merek Trump didesain oleh perusahaan TheBestWatchesonEarth LLC dengan mengambil inspirasi dari Donald Trump, termasuk kesukaan Trump dengan emas dan berlian. Perusahaan tersebut memberikan disclaimer bahwa mereka menggunakan nama, gambar, dan kemiripan Donald Trump yang terikat dengan kontrak berbayar.

Terlepas dari topik politik. Donald Trump berhasil membuat headline yang membuat kita menaikan alis. Jika kamu penasaran dengan jam tangan berwarna yellow gold atau rose gold, cek koleksi berikut dari Jamtangan.com.

Baca Selengkapnya →