Site icon Blog Jamtangan.com

Timex Deepwater Reef 200 Automatic dengan Titanium Case Baru Dirilis

Timex Deepwater Reef 200 Automatic dengan Titanium Case Baru Dirilis

Deepwater Reef, Salah Satu Dive Watch Andalan Timex

Timex Deepwater Reef 200 Titanium Automatic

Deepwater Reef merupakan salah satu lini dive watch Timex yang desainnya terinspirasi dari desain klasik jam tangan penyelam vintage. Seri ini dirancang untuk penyelam dengan tahan air hingga 200 meter serta fitur pencahayaan khas Timex yang memudahkan penyelam di lautan. Seiring perkembangannya, Timex terus memperluas koleksi ini salah satunya dengan menggunakan material premium seperti titanium.

Menggunakan Titanium Case

Timex Deepwater Reef 200 Titanium Automatic

Sesuai namanya, Timex Deepwater Reef 200 ‘Titanium’ Automatic, jam tangan memiliki case dari titanium grade 2 yang lebih ringan dari stainless steel. Lalu case ini berdimensi 41 mm, ketebalan 13 mm, dan lug-to-lug 22 mm. Adapun screwed-down crown pada posisi pukul 3 serta unidirectional bezel yang juga terbuat dari titanium. Sebagai dive watch, jam tangan ini sudah tahan air hingga 200 meter sehingga aman digunakan untuk scuba diving.

Bagian strap

Sementara untuk strap-nya menggunakan rubber band berwarna hitam yang cukup durable untuk dipakai menyelam. Adapun embos bertuliskan ‘TIMEX’ serta penutup sport slip-thru dan desain tuck-away yang nyaman di pergelangan tangan. 

Punya Tampilan Dial yang Simpel

Dial Timex Deepwater Reef 200 Titanium Automatic

Sama seperti Deepwater Reef 200 lainnya, jam tangan ini juga punya tampilan dial yang clean dan timeless. Bagian dial-nya dibuat berwarna hitam yang dilindungi oleh sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif. Adapun date window pada posisi pukul 3 dengan lensa cyclop di atasnya.

Lapisan Super-LumiNova

Kemudian pada bagian hands, marker, serta indeks pada bezel dilapisi oleh Super-LumiNova untuk memudahkan visibilitas di tempat minim cahaya termasuk ketika di dalam air. 

Caseback dan Movement Timex Deepwater Reef 200 

Caseback Timex Deepwater Reef 200

Untuk movement-nya, jam tangan ini digerakkan oleh automatic movement Miyota 8215 (Citizen Group) yang dapat berdetak sebanyak 21.600vph, memiliki 21 jewels, serta cadangan daya hingga 42 jam. Selain itu, movement ini juga memiliki akurasi waktu -20/+40 detik/hari. Lalu movement-nya dilindung screw-down caseback dari titanium dengan tulisan ‘TIMEX DEEPWATER’ di bagian tengahnya.

Itulah informasi terkait diver’s watch terbaru dari Timex yaitu Deepwater Reef 200 yang tampil gagah dengan material titanium. Kabarnya, jam tangan ini dibanderol seharga US$479 atau sekitar Rp4,7 jutaan. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com, ya! Kamu dapat cek koleksi Timex lainnya di sini.  

Baca Selengkapnya →