Site icon Blog Jamtangan.com

Seiko Rilis 2 Presage Cocktail Time Star Bar “Night-Time Tokyo” Limited Edition, Bisa Jadi Jam Tangan Couple!

Seiko Rilis 2 Presage Cocktail Time Star Bar “Night-Time Tokyo” Limited Edition, Bisa Jadi Jam Tangan Couple!

Sekilas Tentang Desain Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRPK93K1 dan SRE015K1

Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRPK93K1 dan SRE015K1

Desain kedua jam tangan Presage Cocktail Time Star Bar terinspirasi dari cocktail Night-time Tokyo dan ditujukan untuk pria dan wanita. Kedua model jam tersebut dibuat dengan berkolaborasi bersama STAR BAR di Ginza, Tokyo. Pemilik bar tersebut yaitu Hisashi Kishi adalah bartender pertama yang menerima penghargaan bergengsi di Jepang untuk “Contemporary Master Craftsman”. 

Untuk kreasi terbaru, sang bartender menciptakan cocktail yang diberi nama “NIght-time Tokyo.” Begitu pula dengan koleksi Presage Cocktail Time terbaru yang dihadirkan dalam dua ukuran case yaitu SRPK93K1 dan SRE015K1 sebagai cerminan night-view di kota Tokyo yang dipenuhi gedung-gedung pencakar langit.

Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRPK93K1

Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRPK93K1

Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRPK93K1 adalah jam tangan pria yang dibuat menggunakan stainless steel case dengan polished finish di seluruh bagian case. Case-nya berdiameter 40,5 mm dan tebalnya 11,8 mm. Dimensi ini membuatnya cocok dipakai oleh sebagian besar pergelangan tangan orang Asia.

Dial Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRPK93K1

Koleksi ini memakai kristal Hardlex box shaped untuk melindungi dial dan caseback transparan untuk memamerkan movement yang dipakai. Untuk water resistant, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 50 meter. Seiko Presage SRPK93K1 dilengkapi dengan stainless steel bracelet dengan folding clasp. 

Bagian cukup unik tampak pada dial warna abu-abu yang bergradasi dan bertekstur. Indeks marker dan hands-nya diberi aksen warna keemasan. Date window ditampilkan pada pukul 3, sedangkan di sekeliling dial terdapat trek menit. 

Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRPK93K1 saat dipakai

Seiko Presage SRPK93K1 dibekali automatic movement caliber 4R35 yang berdetak sebanyak 21.600 bph, dan memiliki power reserve 41 jam. Koleksi ini hanya diproduksi 9.000 pieces dan dibanderol dengan harga EUR560 atau sekitar Rp9,5 jutaan.

Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRE015K1

Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRE015K1

Edisi “Night-time Tokyo” selanjutnya adalah Presage Cocktail Time Star Bar SRE015K1. Jam tangan ini dirancang dengan spesifikasi sama seperti model pertama, tetapi menggunakan stainless steel case lebih kecil karena dirancang sebagai jam tangan wanita. Case-nya sendiri berdiameter 30,3 mm dan tebalnya 10,9 mm. Jam tangan juga menggunakan kristal Hardlex box-shaped dengan multi-side cut di dalamnya. 

Dial Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRE015K1

Namun, ada sesuatu yang istimewa dari SRE015K1 karena jam tangan ini seolah menggunakan gem-set bezel. Padahal, itu adalah permukaan internal kristal yang telah dipotong dengan beberapa sisi untuk menciptakan efek pola seperti berlian. Jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 50 meter dan dilengkapi stainless steel bracelet dengan folding clasp.

Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRE015K1 saat dipakai

Sama seperti model sebelumnya, dial SRE015K1 juga dirancang menggunakan warna abu-abu bergradasi dan bertekstur. Hands dan indeks marker dibuat dengan aksen warna keemasan. Sedangkan date window ditampilkan pada posisi pukul 3.

Jam tangan ini dibekali automatic movement caliber 2R05 yang berdetak sebanyak 21.600 bph dan memiliki power reserve 40 jam. Presage SRE015K1 diproduksi hanya 6.000 pieces dan dibanderol EUR660 atau sekitar Rp11,2 jutaan.

Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SRPK93K1 dan SRE015K1 baru akan dirilis pada 1 Oktober 2024. Tertarik untuk mengoleksinya atau membeli keduanya sebagai jam tangan couple? Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Dapatkan koleksi Seiko Presage lainnya di sini.

Baca Selengkapnya →