Site icon Blog Jamtangan.com

Sambut Halloween, Spinnaker Rilis Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ 2024 Edition

Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ 2024 Edition

Secara desain, kedua jam tangan memiliki tampilan sama, tetapi menampilkan dial dan bezel berbeda. Penasaran seperti apa tampilan dan spesifikasinya? Simak selengkapnya bocoran tentang Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom Classic dan Phantom No App dalam artikel di bawah ini!

Spesifikasi Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom Classic dan Phantom No App

Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ 2024 Edition

Kedua jam tangan Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom Classic dan Phantom No App menggunakan stainless steel case berdiameter 40 mm dan tebalnya 11 mm. Jika dilihat secara visual, tampilan jam tangan terlihat menggunakan desain dive watch klasik dengan memakai unidirectional bezel

Spesifikasi Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/

Rancangannya dipengaruhi oleh desain jam tangan diver pertama di dunia, Blancpain Fifty Fathoms, yang menjadi asal mula dari ide parodi 50 Phantom. Ide yang sama tersebut pun diekspresikan kembali ke dalam bentuk Classic Phantom. Untuk melindungi dial, kedua jam tangan memakai lensa safir dengan lapisan anti reflektif. Kedua jam tangan memakai screw down crown dan memiliki ketahanan air 150 meter. 

Caseback Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom Classic dan Phantom No App

Kedua jam tangan dilengkapi dengan leather strap dan rubber strap warna ungu agar terlihat serasi dengan warna bezel. Buckle-nya juga menampilkan ukiran “Boo!” Kedua model jam tangan menggunakan automatic movement Miyota caliber 9039. Movement ini memiliki power reserve 42 jam dan berdetak sebanyak 28.800 bph (hi-beat). Bagian tengah caseback transparan juga dibuat menarik karena terdapat lukisan hantu, sedangkan pada rotor terdapat ornamen berbentuk cairan merah yang menetes.

Date window tersembunyi hanya bisa dilihat melalui kegelapan

Jika dilihat secara keseluruhan, tampilan dari kedua jam tangan terasa lebih erat dengan vibe Halloween. Fungsi date window tersembunyi hanya bisa dilihat jika UV torch disorotkan pada dial. Kedua jam tangan menampilkan 50 custom-moulded ghost yang diisi Swiss Super-LumiNova pada dial  untuk model Phantom Classic atau bezel untuk model Phantom No App.

Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom Classic dan Phantom No App pada kondisi minim cahaya

Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom Classic 

Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom Classic

Pada dial Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom Classic terdapat 50 karikatur hantu yang diisi lume dengan tulisan water resistance ditulis dalam 2m/6ft di atas pukul 6 yang merujuk pada kedalaman 6 kaki di bawah air. Koleksi ini memakai bezel warna ungu tua dengan aksen warna oranye pada skala angka dan strip. Aksen warna oranye juga digunakan pada indeks marker dan trek menit di pinggiran dial

Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom Classic saat dipakai di pergelangan tangan

Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom No App

Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom No App

Jam tangan ini terinspirasi dari dial Blancpain Fifty Fathoms No Radiation (peringatan radioaktif) dengan menampilkan hantu yang kabur dan kini menghantui bezel hingga meninggalkan tanda yang bold bertuliskan “no apparitions” pada bagian tengah dial, tepatnya di atas pukul 6. Desain Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom No App juga dianggap sebagai sebuah parodi dari model Blancpain Fifty Fathoms tertentu yang disebut dengan “No Rad”. No Rad adalah kependekan dari No Radiation dan No App adalah kependekan dari “No Apparitions”. Untuk model ini, karikatur hantu yang diisi lume ditampilkan pada bezel yang jumlahnya 50 dan terlihat sangat pas dengan 50 menit pertama dari diving scale. 

Tampilan Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom No App

Spinnaker Fleuss 40 Automatic Seconde/Seconde/ Phantom Classic dan Phantom No App adalah edisi spesial untuk tahun 2024, bukan model terbatas. Berapa lama kedua model tersebut akan tersedia, Spinnaker masih belum memberikan pernyataan resmi. Selain itu, pembeli juga dihadirkan bersama glow in the dark 50 Phantoms baseball cap dan senter UV.

Glow in the dark 50 Phantoms baseball cap

Kedua jam tangan dibanderol dengan harga $445 atau sekitar Rp6,9 jutaan. Kedua jam tangan baru akan dijual pada 25 Oktober dengan 1.000 pieces eksklusif untuk Halloween. Kemudian, sebanyak 776 pieces akan didistribusikan melalui global retailer. Masing-masing jam tangan akan diukir dengan tulisan “2024 Edition 1st Batch” dengan penomoran individual “xxx/888.” 

Jika permintaan melebihi pasokan, 48-hour pre-order window akan dibuka untuk batch kedua dan terakhir. Pada batch ke-2 ini, pengiriman dilakukan pada April 2025 dan akan diukir dengan tulisan “2024 Edition 2nd Batch” dan diberi nomor “1 of X” berdasarkan pada total pre-order. 

Apakah kamu juga tertarik untuk mengoleksinya? Semoga kedua jam tersebut bisa segera tersedia di Jamtangan.com ya. Kamu juga masih bisa mendapatkan koleksi Spinnaker Fleuss lainnya di sini!

Baca Selengkapnya →