Site icon Blog Jamtangan.com

Panerai Rilis Submersible Navy SEALs dengan Strap Kamuflase

Panerai Navy SEALs

Seluruh model jam tangan dilengkapi subdial detik utama dengan simbol target dan strap kamuflase yang terlihat unik ketika dipakai di pergelangan tangan. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Simak bocoran selengkapnya tentang Panerai Submersible Navy SEALs dalam artikel di bawah ini.

Spesifikasi Panerai Navy SEALs Collection

Empat model jam tangan Panerai Submersible Navy SEALs

Seluruh jam tangan Panerai Submersible Navy SEALs menggunakan material case berbeda dan dua ukuran berbeda pula yaitu 2 model berukuran 44 mm dan 2 model berukuran 47 mm. Pada caseback terdapat ukiran lambang resmi Navy SEALS, yang dikenal sebagai SEAL Trident, terdiri dari jangkar, elang, trisula, dan pistol flintlock. Koleksi ini dilengkapi unidirectional rotating bezel dengan bezel pip di atas pukul 12. Seluruh model disertakan dengan dua strap, yaitu rubber strap warna hitam dan tekstil strap AOR-1 berpola kamuflase dengan desain sama seperti yang digunakan oleh seragam kerja US Navy.

Caseback Panerai Submersible Navy SEALs

Jika dilihat secara visual, seluruh model Panerai Submersible Navy SEALs menggunakan dial bergradien sama, dengan warna anthracite pada bagian tengah dan warnanya makin menghitam pada bagian pinggir dial. Sand-colored Super-LumiNova digunakan pada jarum jam, jarum menit, indeks marker, dan subdial. Begitu pula pada jarum detik utama pada subdial di posisi pukul 9 dengan tanda plus (+) seperti simbol target. Tulisan “PANERAI SUBMERSIBLE” ditampilkan di bawah pukul 12, sedangkan di atas pukul 6 terdapat tulisan “NAVY SEALS”.

Panerai Submersible Navy SEALs pada kondisi minim cahaya

Seluruh model jam tangan Panerai Navy SEALs Submersibles dibekali in-house automatic movement dengan komplikasi yang berbeda. Seluruh movement berdetak sebanyak 28.800 bph dan memiliki power reserve 3 hari. Movement ini juga dilengkapi Incabloc® anti-shock device. 

Panerai Submersible Navy SEALs saat dipakai di pergelangan tangan

1. Panerai Submersible QuarantaQuattro Navy SEALs PAM01518

Panerai Submersible QuarantaQuattro GMT Navy SEALs Carbotech PAM01513

Panerai Submersible QuarantaQuattro Navy SEALs PAM01518 dianggap sebagai model paling simple dari keempat jam tangan yang dirilis. Koleks ini menggunakan stainless steel case dengan brushed finish di seluruh bagian case dengan ukuran 44 mm dan memiliki ketahanan air hingga 300 meter. Jam tangan ini juga memakai brushed steel anti-clockwise rotating bezel dengan graduated scale

Dial-nya hanya menampilkan fungsi waktu, tanpa date window. Koleksi ini dibekali automatic mechanical movement caliber P.900 yang berdetak sebanyak 28.800 bph, memiliki power reserve 3 hari, dan menggunakan Incabloc® anti-shock device. Movement ini hanya memiliki fungsi jam, menit, dan small second. Jam tangan ini dibanderol dengan harga US$ $10,200 atau sekitar Rp154,8 jutaan.

2. Panerai Submersible QuarantaQuattro GMT Navy SEALs Carbotech PAM01513

Panerai Submersible QuarantaQuattro GMT Navy SEALs Carbotech PAM01513

Panerai Submersible QuarantaQuattro GMT Navy SEALs Carbotech PAM01513 menggunakan Carbotech case berukuran 44 mm dan DLC titanium caseback. Koleksi ini memakai Carbotech™ anti-clockwise rotating bezel dengan graduated scale dan memiliki ketahanan air hingga 500 meter. 

Jam tangan ini dibekali automatic mechanical GMT movement caliber P.900/GMT dengan power reserve hingga 3 hari dan berdetak sebanyak 28.800 bph.  Movement ini dibekali fungsi GMT dengan jarum jam GMT berujung warna kuning dan date window ditampilkan pada pukul 3. Jam tangan ini dibanderol dengan harga US$$19,700 atau sekitar Rp299 jutaan.

3. Panerai Submersible Navy SEALs Titanio PAM01669

Panerai Submersible Navy SEALs Titanio PAM01669

Panerai Submersible Navy SEALs Titanio PAM01669 menggunakan brushed titanium case berukuran 47 mm, sedangkan bezel-nya dibuat dari Carbotech. Model jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 300 meter dan dibanderol dengan harga US$ $13,700 atau sekitar Rp207,9 jutaan. Untuk movement, jam tangan ini dibekali automatic mechanical movement caliber P.9010 dengan power reserve 3 hari, berdetak sebanyak 28.800 bph, date window ditampilkan pada pukul 3. Selain itu, caliber P9010 juga menggunakan incabloc® anti-shock device dan Glucydur® balance.

4. Panerai Submersible Chrono Navy SEALs Titanio PAM01521

Panerai Submersible Chrono Navy SEALs Titanio PAM01521

Panerai Submersible Chrono Navy SEALs Titanio PAM01521 menggunakan DLC-treated grade 5 titanium case dengan matte black ceramic bezel. Koleksi ini memiliki sepasang chronograph pusher pada sisi sebelah kiri case, yaitu pada posisi pukul 8 dan 10.  Untuk water resistant, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 500 meter. Koleksi ini memiliki 2 jarum detik sentral chronograph. Dial-nya memiliki 2 subdial, pada pukul 3 adalah subdial 60 menit chronograph bersamaan dan subdial pada pukul 9 adalah detik utama. Di antara pukul 6 dan 12, terdapat skala “time to targetcountdown,

Jam tangan ini menggunakan automatic mechanical movement caliber P.9100/R dengan power reserve 3 hari dan berdetak sebanyak 28.800 bph. Movement ini mendukung fungsi chronograph serta menggunakan Glucydur® balance dan incabloc® anti-shock device. PAM01521 termasuk jam tangan edisi terbatas yang diproduksi hanya 80 pieces dan dibanderol dengan harga US$$34,200 atau sekitar Rp519 jutaan.

Panerai Submersible Navy SEALs PAM01518, PAM01513, dan PAM01669 sudah tersedia mulai tanggal 24 September 2024 lalu. Sedangkan untuk model Submersible Chrono Navy SEALs Titanio PAM01521 baru tersedia pada Oktober 2024. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Dapatkan koleksi luxury watch lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Baca Selengkapnya →