Site icon Blog Jamtangan.com

Kolaborasi dengan Yuto Horigome, Seiko Umumkan 5 Sports Flieger SRPL31K1

Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome

Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome sendiri adalah jam tangan edisi terbatas yang desainnya mengambil model dasar Seiko 5 Sport Flieger, yaitu desain jam tangan pilot Jerman dari Perang Dunia II, tepatnya desain Flieger Type-B. Seperti apa spesifikasinya? Simak bocoran selengkapnya tentang Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome dalam artikel di bawah ini.

Sekilas Tentang Yuto Horigome

Yuto Horigome

Yuto Horigome adalah pemain skateboard asal Jepang yang selalu menjadi juara pertama dalam kompetisi domestik sejak remaja. Setelah lulus SMA dan pindah ke Amerika Serikat, bakatnya makin berkembang. Di tahun 2017, ia tidak hanya berhak untuk berkompetisi di Street League, yaitu kompetisi skateboard level tertinggi di dunia, tetapi juga sering naik podium di awal kompetisi hingga berhasil menjadi salah satu skater papan atas dunia. Atas prestasinya tersebut, Seiko pun kembali berkolaborasi dengan Yuto Horigome dengan akan merilis Seiko 5 Sports Flieger SRPL31K1 Yuto Horigome. Seperti diketahui, Seiko sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Yuto Horigome.

Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome

Untuk koleksi terbaru ini, Yuto Horigome pun ikut mengawasi pembuatannya. Horigome mengatakan jika ia menciptakan model jam tangan tersebut dengan mengombinasikan logo bermotif bulu elang milik keluarga untuk mengekspresikan dirinya. Jam tangan terbaru juga menggunakan desain vintage-style yang ia sukai dan sering dipakai. Horigome menyatakan jika ia seringkali bekerja sendiri, terutama saat berada di luar negeri. Tetapi ketika memakai sesuatu dengan logo berlambang keluarganya, ia merasa seperti sedang bermain skateboard dan berlomba dengan keluarga dan teman-teman, yang membuatnya merasa tidak sendiri lagi. 

Spesifikasi Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome

Case Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome

Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome menggunakan stainless steel case dengan brushed finish pada permukaan bagian atas, sedangkan pada bezel, sisi case, dan bawah lug dengan  polished finish. Case-nya berdiameter 39,4 mm, tebalnya 13,2 mm, dan lug-to-lug 48,1 mm. Koleksi ini juga memakai Hardlex crystal cembung. Untuk water resistant, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 100 meter sehingga bisa dipakai untuk everyday use

Caseback dan packaging Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome

Pada bagian sekeliling screw down caseback terdapat tulisan “LIMITED EDITION” dan serial number yang menunjukan bahwa ini adalah model jam tangan edisi terbatas 4000 unit. Selain itu, bagian kaca Hardlex transparan pada caseback yang dibuat agak gelap, terdapat logo bulu Elang yang menjadi lambang keluarga Horigome. Logo bulu elang keluarga Horigome juga di-emboss pada packing box limited edition jam tangan ini. Jam tangan pilot ini dilengkapi cowhide leather strap warna hitam.

Dial dan Movement Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome

Dial Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome

Desain jam tangan Seiko 5 Sports SRPL31K1 didasarkan pada pilihan Horigome, yaitu dari model Seiko 5 Sports. Jam tangan ini memiliki tampilan dial Flieger Type-B dengan angka Arab yang marker utamanya merupakan skala 60 menit, pada inner circle terdapat indikator 12 jam serta pukul 12 terdapat segitiga hadap atas yang merupakan ciri khas jam tangan Flieger.  Sedangkan pada pukul 6 terdapat logo hawk feather crest atau bulu elang dengan posisi saling-silang yang menjadi lambang keluarga Horigome. 

Seiko 5 Sports SRPL31K1 menggunakan dial warna hitam bergradasi dengan bagian tengah terlihat lebih terang dan warnanya makin gelap pada pinggir dial. Desain dial-nya dipadukan dengan pola stamp khusus untuk menciptakan kesan deep. Jarum jam dan jarum menit dibuat tebal agar terlihat jelas, di mana ini menjadi ciri khas seri 5 Sports Flieger. 

Yuto Horigome dan koleksi jam tangan kolaborasi terbaru

Marker bulat dibelakang marker utama pada trek menit, jarum menit dan jam diisi LumiBrite. Sementara itu, jarum detik dirancang dengan ujung berwarna merah dan bagian pangkal berbentuk bulat yang diisi lume. Day-date window ditampilkan pada pukul 3. Pada pinggir dial terdapat trek menit berbentuk strip dengan skala per 1 menit.

Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome dibekali automatic movement caliber 4R36 dengan power reserve 41 jam, berdetak sebanyak 21.600 bph, dan dengan akurasi +45 hingga -35 detik per hari.

Seiko 5 Sports SRPL31K1 Yuto Horigome adalah jam tangan edisi terbatas yang diproduksi hanya 4.000 pieces di seluruh dunia, di mana 500 pieces-nya akan dipasarkan di Jepang. Jam tangan ini baru akan dirilis pada 9 November 2024 dan dibanderol dengan harga JPY55.000 atau sekitar Rp5,8 jutaan. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Sebelum itu, kamu juga masih bisa mengoleksi versi reguler dari Seiko 5 Sports Flieger di sini.

Baca Selengkapnya →