M-Force, Diver Watch Sejati dari Orient

M-Force, Diver Watch Sejati dari Orient

Bukan tanpa alasan jika begitu banyak produsen jam tangan berlomba-lomba menciptakan diver watch. Sebagai pengejawantahan bagaimana suatu jam tangan dapat bertahan dalam situasi yang memerlukan ketahanan tinggi seperti dalam penyelaman, segmen diver watch tetap menjadi salah satu segmen jam tangan terfavorit bagi para kolektor. Orient sebagai produsen jam tangan Jepang dengan sejarah yang cukup kuat pun menunjukkan bahwa mereka dapat menciptakan diver watch yang tak hanya keren namun sungguh-sungguh tangguh untuk penyelaman yang sesungguhnya.

Orient M-Force Beast (sumber: azfinewatch.wordpress.com)

M-Force adalah line-up diver watch dari Orient di samping Pro Saturation yang sebenar-benarnya diver karena memenuhi seluruh kriteria ISO 6425 yang merupakan sebuah standar untuk jam tangan yang dapat dibawa scuba diving. Tampilannya pun tidak main-main, begitu utilitarian dan sporty. Pertama dirilis tahun 1997, M-Force yang merupakan singkatan dari “Mechanical Force” memang dirancang secara khusus untuk kondisi-kondisi yang menghasilkan gaya mekanis ekstrem. Pada seri M-Force ini pula Orient melakukan berbagai variasi untuk material seperti pemakaian titanium yang bahkan sudah diterapkan dari jam tangan M-Force yang pertama, EX00. Sebagian besar menggunakan movement kaliber 40N5A yang dilengkapi power reserve serta sudah mendukung hand-winding dan hacking.

Salah satu contoh model M-Force yang cukup dikenal adalah M-Force Beast yang memiliki tampilan besar dan gagah layaknya seri M-Force lain namun memiliki ciri khas tersendiri berupa penempatan crown pada posisi jam 9 layaknya jam tangan left hand drive, meski pihak Orient sendiri tidak pernah memposisikan jam tangan ini secara spesifik sebagai model left handed.

Orient SEL07003D STI M-Force Diving Sports

Orient SEL07003D STI M-Force Diving Sports

Tak hanya di lautan saja Orient M-Force dapat diandalkan, mengingat sebagai diver watch ketahanan dan visibilitas menjadi prioritas, M-Force menjadi partner bagi para pembalap tim SUBARU WRX STI pada pergelaran 24 Hours Nürburgring 2015 untuk menjadi pemimpin pada kelas SP3T. Dengan rekam jejak yang mumpuni, reputasi Orient sebagai produsen jam ternama beserta line-up M-Force tentu tidak diragukan lagi kualitasnya.

Categories: Orient, Watch Brands