Jika Jam Tangan Casio G-Shock Punya “Bemper”

Jika Jam Tangan Casio G-Shock Punya “Bemper”
Casio Gg-Shock GD-400-9DR

Casio G-Shock GD-400-9DR

Anda pasti pernah melihat mobil-mobil terutama jenis SUV yang memiliki bumper/”bemper” seperti tanduk di depan grill mobil. Ya, aksesoris yang disebut sebagai bullbar itu mempunyai fungsi untuk melindungi mobil dari benturan dari depan. Namun bagaimana jika jam tangan juga memiliki “bemper”? Hal ini ternyata diterapkan pada beberapa tipe Casio G-Shock, sebuah line-up jam tangan yang kita ketahui sangat tangguh.

Awalnya tipe G-Shock yang mempunyai bullbar ini muncul pada dekade 90-an dan menjadi favorit para skateboarder serta kalangan militer. Di samping memberi kesan lebih kokoh dan tahan banting, G-Shock dengan bullbar ini mempunyai tampilan yang retro yang unik bila dibandingkan dengan G-Shock lainnya.

Casio Baby-G BGD-501UM-2DR

Casio Baby-G BGD-501UM-2DR

Akhirnya, meski jumlahnya mungkin tidak sebanyak saat dekade 90-an dahulu, saat ini banyak penggemar G-Shock yang memasang bullbar third-party pada jam tangan mereka meski model awalnya tidak memiliki bullbar. Bahkan terdapat pula bullbar yang memiliki lapisan PVD (Physical Vapor Deposition) sehingga semakin tahan terhadap karat. Di jamtangan.com, anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki G-Shock dengan tampilan bullbar yang retro, kokoh, dan unik.

Sebagai contoh GD-400 yang merupakan tipe dengan bullbar yang paling terkenal. Atau jika anda menyukai gaya G-Shock klasik namun ingin mempunyai tampilan khas bullbar, tipe GLS-6900 yang berbasis DW-6900 dapat menjadi pilihan anda. Selain G-Shock yang umum, line-up Baby-G seperti tipe BGD-501 yang berbasis DW-5600 pun tak lepas dari sentuhan bullbar. Apapun pilihan tipenya, desain ber-bemper ala G-Shock tentu dapat menjadi variasi yang memikat baik bagi anda penyuka jam tangan dengan tampilan unik maupun penggemar fanatik line-up jam tangan ini.

 

DJO / jamtangan.com

Categories: Casio, Watch Brands
Tags: bumper, Casio, G-Shock