7 Rekomendasi Jam Tangan Automatic Paling Laris, Harga Mulai 1 Jutaan

ternyata stereotype bahwa jam tangan automatic itu mahal tidak selalu benar lho! Jika ditelusuri lebih lanjut ternyata masih ada  jam tangan automatic yang datang dari brand terkemuka dengan harga mulai 1 jutaan.

jam tangan automatic
jam tangan automatic

Cara Merawat Jam Tangan Automatic

Supaya jam tangan automatic kamu semakin awet dan tidak mudah rusak, maka kamu harus memperhatikan cara merawat jam supaya bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan supaya jam tangan automatic kamu jadi lebih awet.

1. Lakukan pengisian daya secara berkala 

Kamu dapat memakainya secara berkala dalam aktivitas harian kamu supaya jam tangan automatic kamu tetap bergerak dan terisi dayanya. Ayunan dari tangan kamu akan membuat jam tangan automatic kamu jadi terisi dayanya. Namun apabila kamu sedang tidak menggunakannya, jangan lupa untuk mengayunkan jam tangan kamu supaya daya jam tangan automatic dapat terisi dan bekerja seperti biasa. Hindari jam tangan automatic terkena benturan keras atau jatuh.

2. Simpan di tempat yang aman dari medan magnet 

Jam tangan automatic sebaiknya disimpan di tempat khusus, yang aman dari medan magnet agar tidak mudah rusak dan mengganggu mekanisnya. Jauhkan dari alat elektronik seperti handphone dan speaker, karena memiliki medan magnet yang tinggi.

3. Gunakan watch winder supaya jam tangan kamu tetap berputar dengan baik

Terutama apabila kamu mempunyai kesibukan yang luar biasa dan tidak sempat untuk menggerakkan jam tangan automatic kamu, sebaik kamu menggunakan watch winder supaya jam tangan tetap berputar dengan semestinya. Tujuannya supaya kondisi jam tangan tetap dalam kondisi yang terbaik untuk menjaga kualitasnya.

4. Lakukan pengecekkan jam tangan secara berkala di toko jam tangan yang resmi

Jika terdapat masalah pada jam tangan kamu, sebaiknya untuk membawanya ke toko jam tangan resmi dan profesional. Service setiap 3-5 tahun sekali, untuk melumasi movement dan kalibrasi akurasi. 

5. Bersihkan jam tangan automatic dengan menggunakan kain yang lembut. 

Kamu dapat menggunakan kain microfiber yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata karena bahan tersebut merupakan bahan yang halus dan tidak akan menggores kaca. Jangan lupa untuk membersihkan jam tangan kamu sebelum dan sesudah menggunakannya, kemudian lakukan penyimpanan di dalam kotak jam tangan.

Merawat jam tangan automatic.
Merawat jam tangan automatic.
Sumber: Jamtangan.com

Baca juga: Apa itu Jam Tangan Mekanikal atau Automatic Movement?

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
casio pro trek dan g shock terbaru 2022

10 Deretan Casio Terbaru 2022: Series Pro Trek & G Shock

Next Article
Google Pixel Watch

Google Pixel Watch: Smartwatch Pertama dari Google

Related Posts
Total
0
Share